Prediksi Barito Putera Vs Persib 22 Juli 2018 Pukul 18.30 WIB @SCTV

2 Laga Penentuan Juara Maung Bandung

Perjuangan Persib di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kini semakin sulit, 2 laga terakhir Persib akan menentukan apakah Maung Bandung dapat menjadi juara paruh musim. Salah satu pertandingan yang harus dihadapi Persib kali ini adalah Barito Putera, yang saat ini sedang menduduki posisi kedua klasemen dengan kumpulan 27 poin, sementara Pangeran Biru ini menduduki posisi ke-7 dengan 25 poin.

Yang menjadikan Persib berpeluang menduduki puncak klasemen adalah mereka masih memiliki 2 pertandingan tersisa sedangkan sang puncak klasemen saat ini, yaitu PSM Makassar dengan perolehan 28 poin dan hanya memiliki 1 pertandingan tersisa di paruh musim ini.

Pertandingan kali ini juga tidak akan mudah bagi Maung Bandung, karena tim tuan rumah, Barito Putera akan memaksimalkan laga kandang ini untuk meraup tambahan 3 poin untuk menjadi juara paruh musim ini. Namun sebaliknya juga bagi Laskar Antasari, untuk menjadi juara, ia harus melewati Persib yang terkenal sangat kuat dan mereka juga memiliki 2 pertandingan yang tersisa lagi untuk mendapat tambahan poin.

Jadi untuk menduduki puncak klasemen dan menjadi juara paruh waktu liga ini, Persib harus memenangkan 2 pertandingan terakhir ini, termasuk melawan Barito Putera di kandang mereka dan PSM Makassar harus kalah dari PSMS Medan di laga pekan 17 ini.

“Pertandingan pasti akan menarik karena posisi kedua klub dalam liga cukup ketat. Ada empat tim yang berpeluang akhir posisi juara paruh musim. Misi kami sama dengan tim lainnya. Mudah-mudahan kami bisa mengakhiri pertandingan terakhir di putaran pertama dengan baik,” ucap pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Sedangkan menurut Yaya Sunarya, Pelatih Persib, tim kandang sendiri memiliki beberapa pemain kunci yang harus diwaspadai, namun klub asuhannya sendiri juga memiliki persiapan yang cukup untuk melawan Barito Putera.

“Tapi, tentunya kami memiliki persiapan lumayan cukup sehingga bisa mempersiapkan tim dengan maksimal. Dari 21 pemain yang kami bawa, sudah kami siapkan siapa yang akan dimainkan nanti,” tutur Yaya.

“Yang jelas, target kami ingin menang di setiap pertandingan, baik tandang maupun kandang, agar di putaran pertama ini kami bisa berada di papan atas klasemen sementara Liga 1,” lanjut Yaya.

Menurut Pantauan Maung Persib, pertandingan ini tidak akan mudah bagi Persib, terutama karena Barito Putera memiliki pertahanan yang sangat keras terlebih di kandang, namun pertandingan ini masih bisa dimenangkan dengan skor 1 – 2.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s