6 Fakta Di Duel Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung, Reuni Setelah 8 Tahun!

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Duel Obat Rindu

Di laga antara Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung di Liga 1 Indonesia ini, laga ini mengingatkan kenangan lama dari kedua timnas Indonesia yang memiliki supporter yang sangat banyak dan fanatik.

Tiket online sebanyakan 50.000 tiket juga habis terjual dalam waktu kurang dari 24 jam. Meskipun laga kali ini adalah persaingan antara kedua klub, hubungan kedua supporter juga ternyata memiliki ikatan yang erat.

Berikut beberapa fakta dari pertandingan Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung ini :

1.  Reuni setelah 8 tahun

Setelah 8 tahun kedua tim ini tidak bertanding pada kompetisi resmi dengan lebel yang sama, kedua tim hanya bertemu saat Liga Super Indonesia 2010 kemarin. Saat itu ketika Persebaya masih diperkuat oleh Andi Oddang Cs, mereka berhasil menang dengan skor 2 – 1 saat bertanding di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya saat 14 Febuari 2010 silam.

2.  Berlaga untuk Juara Paruh Musim & Menjauhi Zona Degradasi

Laga ini akan menjadi duel yang sangat penting untuk kedua tim, baik bagi Persebaya maupun Persib. Kemenangan bagi Persib kali ini akan mejadikan mereka juara paruh musim di Liga 1 Gojek ini. Sedangkan untuk Persebaya, laga ini merupakan kesempatan mereka untuk menjauhi zona degradasi.

3.  Stadiun akan dibirukan oleh Bobotoh

Ribuan Bobotoh akan mendukung dan menyaksikan tim kebanggaannya Persib Bandung bertanding menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Kami (26/7) pada Liga 1 Indonesia 2018.

Menurut salah satu pengurus Viking Persib Club, Agus Rahmat, sebanyak 5000 tiket yang disediakan Panpel untuk Bobotoh, sudah ludes terjual sejak kemarin.

“Bobotoh yang berangkat ke Surabaya ada yang menggunakan bis, kreta, mobil pribadi, dan Pesawat,” ujar Agus, yang akrab disapa Gusdul, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (24/7).

Gusdul mengatakan, Bobotoh sangat antusias menyaksikan pertandingan secara langsung.

“Bobotoh, khususnya VPC, kebanyakan yang berangkat perdistrik dan ada juga yang masing-masing,” ucapnya.

4.  Empat Pilar Absen

Sebelum bentrok, kedua tim telah menambah kekuatannya untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2018.

Persib mengikat duo pemain lokal, striker Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC dan mempromosikan M Wildan dari Diklat Persib.

Persebaya merekrut Onorionde Kughegbe John alias OK John dan gelandang Raphael Maitimo dari Madura United.

Kedua pemain tersebut merupakan pemain naturalisasi yang dikontrak manajemen tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Kendati demikian, keempat pemain rekrutan masing-masing tim tersebut tak bisa diturunkan dalam laga yang kental dengan nuansa Perserikatan itu.

5.  Ezechiel N’Douassel Bisa Tampil

Ezechiel N’Douassel mendapatkan akumulasi kartu kuning saat laga menghadapi Barito Putera pada pekan ke-17 Liga 1 2018 lalu.

Dilansir dari laman resmi klub Persib, Jika merujuk pada pasal 53 ayat 12 Regulasi Liga 1 2018, striker bernomor punggung 10 itu dipastikan tetap bisa tampil dalam laga tunda tersebut.

Hukuman larangan bertanding bagi striker yang sudah mengemas 13 gol untuk Maung Bandung itu baru berlaku saat partai perdana putaran kedua menghadapi PS TIRA, 30 Juli 2018 mendatang.

“Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, tetapi jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan di mana ia seharusnya tidak dapat bermain,” bunyi pasal 53 ayat 12 Regulasi Liga 1 2018.

6.  Koreografi Laga Tandang Perdana

Ketua Viking Surabaya, Rian Ternado, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Creative Division Viking Persib Club (VPC) untuk membuat koreo pertama yang dibentangkan pada laga tandang.

“Kita usulan dari mang Bob (konseptor) sebelumnya, karena untuk pertama kalinya divisi kreatif bikin koreo away di kandang lawan. Ya nanti kita membantu mereka untuk membuat koreo,” ujar Rian Rabu (25/7/2018).

Terkait rombongan besar bobotoh yang akan hadir mendukung Persib di Surabaya, Rian mengatakan bahwa persiapannya sejauh ini sudah cukup matang.

Ia mengungkapkan bahwa bobotoh akan ditampung di Seketariat Yayasan Suporter Surabaya (YSS).

“Jadi persiapan mah untuk penjemputan kita ada, terus kemarin juga sudah disiapkan. Lebih baik kan jalan kaki saja dari stasiun gubeng ke yss (yayasan suporter surabaya). Terus dari yys kita nanti siapin satu bis beserta nanti ada mobil dari dinas terus nanti kita berangkat dari GBT. Terus untuk pulangnya juga kita nanti balik lagi ke yss,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s