Liga 1 : Persib Kalah Dari Mitra Kukar, Bali United Menempel Di Klasemen

Pada laga kontra Mitra Kukar Vs Persib Bandung di pekan 10 Liga 1 Indonesia di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tuan rumah berhasil meraih kemenangan atas Persib bandung yang berada di puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan gol telat Bayu Pradana dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1 – 0.

Gol satu-satunya pertandingan Mitra Kukar Vs Persib Bandung itu berasal dari Bayu Pradana yang berhasil dilepaskan pada menit ke-87 setelah sapuan kiper Persib, M Natshir kurang tepat dan justru mengenai kaki Bayu.

Persib bandung

Kekalahan ini membuat Maung Bandung tetap memiliki 35 poin dari 20 pertandingan, dan tetap berada dipuncak dari klasemen Liga 1 indonesia, namun jarak antara Persib yg ada di puncak klasemen dan urutan kedua kini semakin menipis.

PSM Makassar yang sebelumnya sempat menempati urutan kedua dari klasemen kini berhasil menipiskan kedudukan mereka setelah bermain imbang saat melawan Persela Lamongan dan berhasil meraih 1 poin, dan saat ini PSM Makassar memiliki 31 poin.

Namun karena imbangnya saat bertanding melawan Persela yang membuat mereka hanya menerima satu poin, mereka harus melepaskan urutan kedua mereka kepada Bali United yang kini memiliki 32 angka setelah berhasil menang saat melawan Perseru Serui dengan posisi tamu.

Mitra Kukar Vs Persib bandung

Kemenangan Bali United ini membuat mereka menjadi urutan dua pada klasemen Liga 1 Indonesia sekaligus memangkan jarak dengan puncak klasemen, Persib hingga tinggal selisih 3 poin lagi.

Selain itu, Persib Bandung yang menerima kekalahan saat melawan Mitra Kukar telah menghancurkan berbagai rekor bagus yang saat ini mereka pegang. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama mereka sejak tujuh pertandingan terakhir mereka. Persib juga gagal memperpanjang rekor Head To Head mereka saat bertemu dengan Mitra Kukar.

Persib Bandung sendiri berhasil menang tiga kali secara beruntun saat melawan Mitra Kukar, kini harus dipotong oloh gol tunggal dari Bayu Pradana. Tidak hanya itu saja, Persib hanya berhasil memberikan operan sebanyak 161 kali selama 90 menit, dan rekor itu kalah dari Mitra Kukar yang memberikan operan sebanyak 236 kali dalam 90 menit.

Untuk urusan teror gawang lawan, kedua tim, baik Persib Bandung maupun Mitra Kukar berhasil membuat catatan yang sama, yaki 12 kali dalam 90 menit pertandingan, namun Persib hanya berhasil melepaskan tendangan on target sebanyak tiga kali, dimana Mitra Kukar mencatatkan enam tendangan on target.

Setelah Maung Bandung membawa pulang kekalahan dari gol telat Bayu, skuat asuhan Gomez juga harus membawa pulang tiga kartu kuning dari wasit, pemain-pemain yang terkena kartu kuning adalah sebagai berikut Patrich Wanggai, Supardi, dan Agung Mulyadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s