Koreografi Bobotoh Saat Persib Vs PSKC Jadi Sorotan Media Asing

Kreativitas yang diberikan oleh bobotoh pada ajang Piala Indonesia rupanya disorot oleh media luar negeri. Pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018, Persib Bandung menerima jamuan dari PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, pada Rabu (15/8/2018).

Berlaga di luar kandang, Persib tidak sendirian. Tim berjulukan Maung Bandung itu pun didukung oleh pasukan bobotoh yang berdomisili di Tasikmalaya. Dalam mendukung Persib, bobotoh yang tergabung dalam Persib Viking Tasikmalaya itu tidak dengan tangan hampa.

Mereka menunjukkan totalitas dukungannya dengan membawa koreografi yang megah. Bobotoh memberikan koreografi dengan bentuk tengkorak dan trofi Piala Indonesia. Koreografi yang disajikan oleh bobotoh itu rupanya memukau dua akun media luar negeri.

Hasil kreativitas dari bobotoh pun diunggah di akun Ultras World Official dan Casual Ultras. Mengetahui hal tersebut bobotoh asal Tasikmalaya yang sekaligus Ketua Gorombolan Persib Viking Tasikmalaya Iman Geutih, mengaku bangga aksi bobotoh di tanah kelahirannya mendapat apresiasi dari media ultras luar negeri.

Iman Geutih menuturkan, koreografi tersebut merupakan hasil kerja sama dari tim kreatif Viking pusat bersama bobotoh Tasikmalaya. Untuk membuat koreografi tersebut, kata Iman Geutih, hanya membutuhkan waktu satu hari persiapan.

Koreografi tersebut, ujar dia, disiapkan khusus untuk pertandingan tersebut, dan dimaksudkan sebagai kejutan bagi penggawa Persib dan juga bobotoh yang hadir di stadion.

“Semacam kejutan bagi semuanya, karena ini pertandingan resmi yang dijalani Persib Bandung di Tasikmalaya. Sebelum-sebelumnya kan paling laga persahabatan,” kata Iman Geutih saat dihubungi Tribun Jabar via watsapp, Senin (20/8/2018).

Selain bangga mendapat apresiasi dari media ultras luar negeri, kedatangan 10 orang tim kreatif dari viking pusat yang menyiapkan koreo khusus untuk dipertontonkan di Tasikmalaya menjadi kehormatan bagi bobotoh di Kota Santri.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kami bangga bisa kerja sama sama tim kreatif dari viking pusat,” ujarnya.

Sebelumnya, pada laga pekan lalu, pertandingan berakhir kemenangan untuk Persib Bandung 2-1. Menurunkan lapis kedua, tim berjulukan Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu. Persib Bandung tertinggal lebih dulu melalui serangan balik cepat pada menit ke-10.

Rodliyan yang sukses menerima umpan dengan tenang melesatkan sepakan yang menjebol gawang I Made Wirawan. Pada menit ke-34, Airlangga Sucipto sukses menyamakan kedudukan memanfaatkan bola pantul hasil sepakan Eka Ramdani.

Di menit ke-65, Atep membalikkan kedudukan melalui sepakan bebas spektakuler dari dari luar kotak penalti. Kemenangan tipis atas PSKC mengantar tim arahan Roberto Carlos Mario Gomez lolos babak 64 besar.

Sumber :  MSBO Logo Full

Prediksi Bola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s