Jelang Persib Bandung Vs Arema FC, Bobotoh Membirukan Stadion Dan Dijaga Ketat Oleh 1.400 Personel Polisi

Persib Bandung akan menjamu Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018, Kamis (13/9/2018).

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat itu akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Bermain di kandang sendiri, menjadi keuntungan bagi tim asuhan Mario Gomez itu.

Pasalnya, Persib Bandung diprediksi akan didukung langsung oleh puluhan ribu bobotoh, suporter setia Persib Bandung. Bahkan, ribuan bobotoh sudah antre untuk mendapatkan tiket pertandingan sejak Rabu (12/9/2018) ini.

Seperti yang dikutip MaungPersib.com dari berbagai sumber, berikut update jelang pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC:

1. Antusiasme Bobotoh

A 1

Dikutip dari laman resmi Persib, ribuan bobotoh sejak Rabu pagi memadati lokasi penukaran tiket laga pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018 di kantor Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya.

Bobotoh, baik member maupun non member, harus antre hingga area parkir untuk menukar tiket pertandingan Persib kontra Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api, besok sore.

Bahkan, beberapa bobotoh mengaku sudah datang sejak pukul 07.00 WIB untuk mendapatkan antrean lebih dahulu.

“Kebetulan saya punya member jadi loketnya khusus dan tidak perlu antre lama. Beberapa teman katanya dari jam 07.00 pagi, mungkin karena sistem baru jadi kaget saja. Tapi, cukup mudah juga,” kata seorang bobotoh dari Sukabumi, Achmad Gunawan.

Penukaran tiket laga Kamis besok memang berbeda dengan pertandingan sebelumnya.

Untuk setiap pemesanan tiket yang dilakukan membership dan non-membership Persib wajib melakukan penukaran e-voucher dengan tiket gelang.

Sistem ini diberlakukan karena tingginya antusiasme bobotoh yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

Untuk diketahui, panitia pelaksana pertandingan sudah mencetak 34 ribu lembar tiket dari kapasitas asli Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebanyak 38 ribu penonton

 

2. Pernyataan Pelatih Persib Bandung

A 2

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku sudah tidak sabar menunggu pertandingan kontra Arema FC. Dalam laga yang tersebut, ia siap memberikan tiga poin serta mengamankan posisi puncak klasmen bagi Maung Bandung.

“Kondisi pemain sangat baik. Tidak ada pemain yang cedera atau sakit hingga saat ini. Pertandingan saya pastikan akan berjalan seru. Kami semua siap, dan kami tunggu kalian (Arema) di Bandung,” ujar Mario Gomez dikutip dari laman resmi Persib.

Gomez pun optimistis Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu memuluskan targetnya di laga esok.

“Sekarang saat yang bagus untuk meraih tiga poin dari mereka (Arema). Tim dalam keadaan yang sangat baik dan kami akan bermain di kandang bersama Bobotoh. Ini sudah waktunya,” ujar dia.

 

3. Aremania Kemungkinan Besar Tak Datang ke Bandung

A 3

Dikutip dari Tim MajalahSbobet, bukan hanya bobotoh yang menantikan laga ini, Aremania, pendukung Arema FC pun sangat antusias dengan laga nanti. Namun peluang Aremania menyaksikan secara langsung laga tersebut di stadion sangat kecil.

Akan tetapi, pihak keamanan akan melakukan langkah preventif untuk mengantisipsi kedatangan Aremania ke Bandung. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan pihaknya akan menempatkan personel di titik rawan konflik.

“Kami akan kordinasi dan melakukan pengamanan untuk mengantisipasi kalau ada suporter Arema yang datang.”

“Kami juga melakukan pengamanan di titik tertentu yang bisa menjadi konflik,” ujar Irman, Senin (10/9/2018).

Namun, Irman belum menerima laporan tentang adanya Aremania yang akan ke Bandung. Jika nanti ada Aremania yang datang, pihaknya akan tetap koordinasi dengan Polda Jabar.

4. Pernyataan Pelatih Arema FC

A 4

Bermain di markas Persib Bandung, Arema FC kemungkinan besar tidak akan diperkuat suporter mereka Aremania. Hal ini mengingat hubungan kedua suporter yang setiap kali berlaga, dimana suporter tim tamu tak diperbolehkan untuk datang.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku akan menyiapkan pemain yang dinilai memiliki mental baja, sehingga siap bermain di bawah tekanan.

“Kami akan menurunkan pemain dengan motivasi bermain tinggi saat lawan Persib Bandung. Tapi itu baru akan diketahui saat persiapan terakhir,” kata Milan Petrovic, Rabu (12/9/2018) seperti dikutip dari Surya Malang.

 

5. Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Sejarah kedua tim memperlihatkan statistik yang berimbang.

Dalam lima pertemuan Persib Bandung vs Arema FC sejak 2016, kedua tim selalu menutup laga dengan hasil imbang.

15/04/18 Arema FC 2 – 2 Persib Bandung
12/08/17 Arema FC 0 – 0 Persib Bandung
15/04/17 Persib Bandung 0 – 0 Arema FC
18/12/16 Arema FC 0 – 0 Persib Bandung
27/08/16 Persib Bandung 0 – 0 Arema FC

6. Keamanan Pertandingan

Sebanyak 1.400 personel polisi akan mengamankan laga Persib Bandung kontra Arema FC.

“Kurang lebih kami turunkan sekitar 1.400 (personel), tentu melihat eskalasi nantinya apabila kalau dibutuhkan akan kita tambah personelnya,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, Senin (10/9/2018) dikutip dari Tribun Jabar.

Tak hanya itu, dirinya menambahkan jika bobotoh akan diperiksa di pintu masuk untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber : MSBO Logo Full

Prediksi Bola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s