Persib Vs Persija, Maung Bandung Siap Mainkan Febri Hariyadi

Berita Persib – Persib Bandung bakal melakoni laga emosional melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad, 23 September 2018.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan semua pemainnya dalam kondisi prima menjelang laga itu. Termasuk Febri Hariyadi yang sudah masuk skema pemain inti Persib.

“Febri sudah kembali. Kita tadi coba sama Febri, kelihatan baik. Kondisi dia sudah oke dan pemain yang lain sudah normal, yang sebelas pemain inti sudah oke,” kata Soler seusai latihan rutin di Stadion GBLA, Kamis, 20 September 2018.

Soler mengaku sudah memahami betul gaya permainan Macan Kemayoran. Menurut dia, Persija bermain menekan dan bakal mengandalkan kecepatan kedua sayapnya, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

Selain itu, Maung Bandung harus mengantisipasi pergerakan ujung tombak Persija, Marko Simic, yang bisa saja merepotkan barisan pertahanan Persib dalam laga nanti.

“Ya, kita sudah tahu permainan Persija dari pemain. Tapi kita juga punya pemain bagus. Kita bisa di garis permainan mereka (menyerang), dan mudah-mudahan pemain kita bisa main enjoy,” ujar Soler.

Asisten pelatih asal Argentina itu berharap laga nanti tidak dicoreng dengan kepemimpinan wasit yang kurang bagus. Meski bermain di kandang, ia mengharapkan wasit bisa menjadi pengadil yang benar-benar adil di lapangan.

Laga Persib versus Persija memang menyita banyak perhatian. Permusuhan tidak hanya terjadi di lapangan. Lebih dari itu, friksi pun terjadi antarsuporter kedua kesebelasan. Sejarah mencatat kekelaman seteru antara Jakmania, pendukung Persija, dan salah satu kelompok Bobotoh, Viking.

Pemain sayap Persib, Ardi Idrus, meminta Bobotoh bisa lebih tenang dalam memberikan dukungan. Seteru, kata dia, tidak menjadi masalah sepanjang tidak menimbulkan efek negatif. “Kalau saya lihat, Bobotoh sekarang dewasa, mereka bagus. Mereka sekarang respect. Lihat kemarin melawan Arema, tidak ada keributan,” ucapnya.

Sumber : MSBO Logo Full

Prediksi Bola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s