[Video] Suporter Persija Tewas Diamuk Suporter Persib Sebelum Pertandingan Dimulai,Ini Pernyataan PT LIB

Berita Persib – Sepakbola Indonesia yang memang terkenal dengan aksi kericuhan ditambah suporter fanatik yang rusuh. Namun setelah beberapa waktu tanpa aksi yang heboh, kini kembali terdengar aksi yang memakan korban jiwa.

Diketahui bahwa salah satu supoter Macan Kemayoran tewas dikeroyok oleh Bobotoh saat laga antara Persib Vs Persija belum dimulai. Insiden pengeroyokan itu terjadi disekitar Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Sesuai keterangan yang diberikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, pengeroyokan itu terjadi di luar stadion dan korban suporter yang tewas itu dibawa ke rumah sakit. Menanggapi kabar duka ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator Liga 1 turut menyatakan bela sungkawa.

“Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola,” jelas Risha Adi Widjaya, CEO PT LIB.

Meski PT LIB menyatakan bahwa mereka turut prihatin dan berusaha keras untuk menghapus tindak kekerasan dalam sepakbola Indonesia, PT LIB sendiri tidak ada menyatakan strategi baru untuk menangkal insiden seperti ini lagi.

Diketahui juga bahwa ini bukanlah insiden pertama yang memakan korban jiwa di Liga 1 Indonesia. Nmun PT LIB sendiri juga tidak menjelaskan secara detil apa langkah mereka berikutnya setelah ini.

Sesuai informasi yang beredar, PT LIB hanya mengajaka pelaku sepakbola Indonesia berkomitmen agar kejadian serupa tak diulangi lagi.

“Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,” pungkas Risha Adi Widjaya. prediksi bola

PT LIB juga memastikan akan menyikapi peristiwa ini sebagai kejadian yang sangat serius. Mereka akan meminta operator kompetisi GoJek Liga 1 2018 itu untuk berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing.

A 1

Informasi Lebih Lanjut

Sesuai informasi tambahan, diketahui kejadian terjadi sekotar jam 13.00 WIB pada 23 September 2018. Korban suporter Persija Jakarta itu bernama Haringga Sirila (23) dan tinggal di Jl. Bangunusa RT 13 RW 03 Kel. Cengkareng Timur Kec. Cengkareng, Jakbar.

Sesuai dengan informasi yang didapat dari saksi yang berada di tempat, pada pukul 13.00 WIB di luar stadion GBLA, tepatnya di area parkiran gerbang biru, terlihat ada satu orang yang diketahui merupakan korban dikejar oleh kerumunan orang.

Kerumunan yang mengejar korban tersebut berteriak bahwa korban itu adalah pendukung Persija Jakarta. Diketahui juga korban yang dikejar itu sempat meminta tolong kepada tukang bakso disekitaran sana.

Namun sayangnya korban terkejar dan langsung dikeroyok oleh kerumunan massa yang diketahui merupakan suporter Persib dengan menggunakan balok, kayu, piring, botol dan benda-benda yang ada disekitar hingga korban meninggal dunia di tempat.

Berikut Beberapa Video Pengeroyokan Yang Dilancarkan oleh Suporter Persib

Peringatan! Video Mengandung Konten Kekerasan Yang Brutal!

Prediksi Bola

Sumber : MSBO Logo Full

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s