Inilah Pengakuan Sadis Tersangka Pengeroyok Haringga Sirla Saat Reka Ulang

Berita Persib – Pada 23 September 2018 kemarin dimana saat kontra Persib Vs Persija berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sesaar sebelum pertandingan dimulai, terjadi pengeroyokan suporter Persib (Bobotoh) kepada seorang suporter Persija (JakMania) yang bernama Haringga Sirla hingga tewas.

Aditya Anggara (19), salah satu dari 8 orang pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka dari 16 orang yang ditangkap oleh polisi. Menurut pengakuan Aditya, pada saat berada di sekitaran lokasi insiden, tiba-tiba terlihat kerumunan Bobotoh di area parkir gerbang biru Stadion GBLA Bandung. Dari arah selatan dia pun kemudian berlari kesana.

Aditya kemduan mengatakan ketika dia sedang berlari ke arah kerumunan, terdengar suara Bobotoh lain yang mengatakan “The Jak The Jak”. Aditya yang sesat kemudian sampai disana melihat ada yang sedang dikeroyok pun meminta massa untuk berhenti.

“Saya lari dari belakang. Saya bilang setop, ingat ada kejadian almarhum Ricko,” kata Aditya saat melakukan adegan dalam rekonstruksi di Stadion GBLA, Rabu (26/9/2018) siang.

Baca Juga : [Video] Suporter Persija Tewas Diamuk Suporter Persib Sebelum Pertandingan Dimulai,Ini Pernyataan PT LIB

Ricko yang ia sebutkan adalah Ricko Andrean, salah seorang Bobotoh yang pernah tewas dikeroyok setelah mencoba menyelamatkan Jakmania pada tahun lalu kemarin. Namun usaha Aditya meminta massa untuk berhenti tidak berhasil dan Haringga tetap dikeroyok oleh Bobotoh yang lain.

Pengeroyokan Bobotoh Terhadap Haringga Sirla

Menurut pengakuan dari Aditya, ia mengatakan bahwa awalnya merasa iba. Akan tetapi, nafusnya muncul saat melihat adanya sticker yang berlogo Jakmania.

“Dari belakang saya ada yang bilang itu The Jak sambil nunjukin sticker. Ya saya juga ikut mukulin akhirnya,” kata dia. bola88

Ia pun kemudian langusng menendang punggung Haringga dan memukulnya sebanyak dua kali saat korban sedang dalam posisi telungkup. Ia juga mengatakan bahwa saat itu korban sudah bersimbah darah. Setelah memukulnya, kemudian ia pun memegang tinggi-tinggi stiker Jakmania milik korban tersebut dengan tangan kiri.

Ia pun kemudian membakar stiker tersebut dengan mancis atau korek gas saat berdiri di depan Haringga yang sudah lemah dan bersimbah darah.

Baca Juga : Saksi Mata Mengatakan Bobotoh Sweeping The Jak Sampai Ke Hotel

“Saya bakar karena marah sama Persija,” kata Aditya tanpa menjelaskan maksud amarahnya.

Selanjutnya, Aditya pun berpindah posisi ke belakang Haringga sambil mengambil sebuah balik kayu, namun ia mengaku kayu itu tidak dipukulkannya dan hanya digenggam saja sambil berdiri di belakakng korban.

Situs Judi Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s