Pemain Masa Depan Persib Bandung, Bakat Besarnya Tercium Mario Gomez

Berita Persib – Pelatih Persib U-19, Budiman, bersyukur timnya bisa melangkah ke final Liga 1 U-19 2018 menang 3-1 atas Borneo FC di semifinal Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (15/11/2018).

Beckham Putra Nugraha yang menyumbangkan dua gol menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Satu gol lagi, dicetak oleh Ilham Qolba. Borneo FC hanya mencetak satu gol yang tercipta dari kaki Ulul Azmi.

Penampilan Beckham Putra menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut lantaran bermain cukup baik, dan berhasil menjadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Dua gol ke gawang Borneo FC merupakan pemenuhan harapan adik kandung Gian Zola tersebut sebelum pertandingan Persib vs Borneo FC.

“Kalau ada kesempatan, saya ingin bikin gol lagi tapi karena ini semifinal, yang terpenting tim menang dulu,” kata Beckham Putra Nugraha sehari sebelum lag semifinal ,Rabu (14 /11/2018), seperti dikutip dari laman Persib.co.id

Tambahan dua gol dalam laga pada Kamis itu membuat Beckham total mengemas 9 gol bagi Maung Ngora musim ini.

Ingin Jadi Top Scorer Liga 1 U-19

Penyerang Persib Bandung U-19, Beckham Putra Nugraha, berambisi meraih gelar top scorer Liga 1 U-19. Dilansir Maung Persib dari persib.com, Beckham masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol. Prediksi Bola

Ia meninggalkan pemain Persipura Jayapura, Gunansar Papua Mandowen yang mengoleksi 7 gol. Namun demikian, Gunansar dan timnya sudah tersingkir di babak 8 besar.

Persib Bandung

Dari empat tim yang lolos ke semifinal, ada beberapa pesaing Beckham yang juga masih berkesempatan jadi top scorer. Mereka adalah rekan setimnya, Ilham Qolba Rizky Wiguna (6 gol), Ulul Azmi dari Borneo FC (5 gol), serta duo Persija yakni Galih Apriliana (6 gol) dan Mario Nurcahyo (5 gol).

Nama Beckham Putra Nugraha kini tengah menjadi buah bibir. Meski bermain untuk Persib U-19, Beckham Putra Nugraha sudah melakoni debutnya bersama tim senior Persib Bandung saat menghadapi PSKC.

Lahir di Bandung, 17 tahun silam, Etam sapaan akrab Beckham memiliki sejumlah prestasi yang cukup membanggakan. Kepada Tribun Jabar di kediamannya daerah Gedebage Bandung, Beckham menceritakan awal mula ia bermain sepak bola.

“Saya main bola waktu umur tujuh tahun, sekitar kelas satu SD,” ujarnya, Jumat (17/8/2018). Peran sang kakak, Gian Zola pun tak lepas dari keputusannya untuk terjun ke dunia si kulit bundar.

“Waktu lihat kakak dulu suka ikut main bola, ikut-ikutan lah, baru mau masuk SSB (sekolah sepak bola), dari situ mulai,” katanya.

Etam menceritakan, SSB pertamanya adalah UNI yang memang dikenal sebagai pabrik pesepak bola handal semisal Atep dan Eka Ramdani.

“Setelah tiga tahun, saya akhirnya pindah ke Saswco,” ucapnya.

Kepindahan Beckham ke Saswco membuat permainannya semakin berkembang. Prestasi demi prestasi terus ditorehkan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

“Ya Alhamdulillah banyak, dari pertama di UNI saya bisa juara pertama, pertama juara di Himendra cup menjadi pemain terbaik. Dan di situ, alhamdulillah, terus latihan dengan giat, alhamdulillah bisa mencapai lebih baik lagi dan yang terbaik sih bisa juara nasional Danone kedua tahun 2013 dan bisa ke Inggris juga,” katanya.

Mendapat kesempatan mengikuti turnamen di Inggris tak disia-siakan oleh Beckham. Di kejuaraan dunia junior antarnegara tersebut, Beckham berhasil membawa Indonesia ke delapan besar.

Persib Bandung

Gemilangnya prestasi Beckham membuat Diklat Persib terpincut untuk meminangnya. Alhasil, panggilan untuk masuk skuat Persib junior pun ia terima.

“Langsung dari situ ikut Piala Menpora tahun 2015, Diklat Persib yang waktu itu timnya U-16 ikut ke situ. Saya dipanggil sama Pak Haji Yoyo (Yoyo S Adireja, Direktur Diklat Persib). Pertama Ikut regional dulu, terus final kita menang adu penalti lawan ASAD, yang banyak pemain timnas U-16,” ujarnya.

Setelahnya, prestasi seolah akrab bagi siswa kelas 3 SMAN 22 itu. Terakhir, Beckham Putra Nugraha mampu membawa Persib U-19 menempati urutan kedua, di bawah Persipura dalam kompetisi Liga 1 U-19 tahun lalu.

Segudang prestasi yang diraih Beckham, membuat Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez ingin melihat kemampuannya secara langsung di tim senior. Ia pun diberikan kesempatan selama 15 menit pada laga kontra PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia 2018.

“Alhamdulillah enggak nyangka sih dengan usia semuda ini bisa masuk ke senior, kemarin juga tampil lagi, ya alhamdalulillah dengan debut, menang lagi. Bisa jadi catatan buat masa depan Beckham juga,” katanya.

Meskipun harus fokus terhadap karirnya di sepak bola, sekolah formal tak pernah ia tinggalkan. Anak dari Budi Nugraha dan Yuyun ini pun sebisa mungkin untuk tidak tertinggal dari temen sekolahnya.

“Bagi waktunya ya misalnya kalau pagi latihan siangnya ke sekolah, kalau pagi sekolah, sore latihan, saya sempet-sempetin saja,” katanya.

Setelah hampir semua mimpinya bisa terwujud, pengidola Neymar ini berharap mendapat panggilan Timnas.

“Kalau Beckham di kasih kesempatan ya pasti semaksimal mungkin ngasih yang terbaik. Semoga bisa kelirik dan masuk skuat timnas,” katanya.

Ungkap Hubungan Baiknya dengan Sang Kakak

A 3

Pemain Persib Bandung U-19, Beckham Putra Nugraha ungkap hubungan baiknya dengan sang kakak, Gian Zola.

Gian Zola sendiri merupakan pemain Persib Bandung yang dipinjamkan ke Persela Lamongan. Ia merupakan kakak dari Beckham Putra Nugraha.

Etam sapaan akrab Beckham Putra mengaku selalu mendapat dukungan dari Gian Zola, termasuk saat Beckham melakoni debut bersama Persib Bandung dalam laga kontra PSKC Cimahi dalam ajang Piala Indonesia.

“(Gian Zola) Nelefon sebelum pertandingan, ‘jangan canggung, keluarin seluruh kemampuan, percaya kepada kemampuan sendiri’,” ujar Beckham menirukan Zola di kediamannya daerah Gede Bage Bandung, Jumat (17/8/2018).

Gian Zola yang sama-sama berposisi sebagai gelandang selalu dimintai pendapatnya oleh Beckham.

“Suka nanya gimana kalau menyerang, bertahannya, paling sharing saja,” ucapnya.

Sebagai seorang kakak, ucap Beckham, Gia Zola merupakan pribadi yang baik. Beckham mengatakan Gian Zola merupakan kakak yang selalu memotivasinya agar menjadi lebih baik.

“Dia baik, dia juga bisa jadi motivasi buat Beckham juga ke depannya, jadi motivasi buat lebih baik, jadi orang yang berguna,” katanya. Selain itu, Beckham pun selalu berlatih bersama untuk meningkatkan kemampuannya.

Dipuji Mario Gomez

A 4

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengapresiasi penampilan dua pemain Persib U-19 saat laga Persib Bandung melawan PSKC Cimahi dalam ajang Piala Indonesia, di Stadion Wiradadaha, Rabu 15 Agustus 2018.

Dua pemain Persib U-19 itu adalah Bechkam Putra dan Ilham Qolba. Mereka diturunkan Mario Gomez pada babak kedua. Ilham Qolba masuk lebih dulu menggantikan Agung Mulyadi disusul Bechkam Putra mengganti Muchlis Hadi Ning.

Pelatih kebangsaan Argentina ini pun mengapresiasi penampilan kedua pemain tersebut. Menurutnya, penampilan kedua pemain tersebut sesuai ekspetasinya.

“Bagus, karena kami harus memberikan mereka banyak waktu bermain demi menambah pengalaman. Mungkin selama 20 menit atau 24 menit dan yang penting diberikan secara perlahan,” ujar Mario Gomez saat ditemui seusai laga itu.

Prediksi Bola

Sumber : MSBO Logo Full

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s