Mario Gomez Akui Kesalahan, Kabar Pengaturan Skor Persib Bandung Sepakat Diakhiri Secara Internal

Berita Persib – Supardi Nasir akhirnya buka suara soal kabar pengaturan skor yang melanda Persib Bandung di Liga 1 2018. Saat ini, Pemain, pelatih, dan manajemen Persib Bandung sepakat bahwa kabar pengaturan skor dan suap yang selama ini beredar tidak benar.

Kapten sekaligus pemain yang sempat dituduh terlibat pengaturan skor Persib Bandung, Supardi Nasir, mengatakan Mario Gomez sudah mengakui kesalahannya. Pengakuan kesalahan Mario Gomez pada pemain soal kabar pengaturan skor Persib Bandung setelah laga PSIS vs Persib dan Persib vs PSMS.

“Sebelum kita simpulkan meeting kita tadi. Coach Gomez sudah mengakui kesalahan bahwa dia memang sedikit marah dan situasi yang beredar saat ini merupakan tidak benar,” ujar Supardi kala sesi konferensi pers di Graha Persib, Kamis (21/11/2018).

Menurut Supardi, tidak mungkin ada pemain Persib Bandung yang terlibat dalam pengaturan skor. Masih menurutnya, siapapun pemain yang masuk ke Persib Bandung akan menjaga harkat dan martabat tim.

Persib Bandung

“Tidak mungkin di tim Persib melakukan hal seperti itu. Ketika pemain masuk ke persib, semua pemain harus jaga nama Persib, marwahnya harus dijaga. Jadi tidak mungkin (pemain) melakukan yang tidak-tidak di tim ini,” katanya.

Pemain bernomor punggung 22 ini mengaku sempat berbincang-bincang dengan Mario Gomez perihal masalah ini. Supardi sempat menanyakan kepada Mario Gomez mengapa tidak menyelesaikan masalahnya dari dulu.

“Intinya dia sudah meminta maaf dan dia percaya semua pemain. Kami juga harus percaya dia dan yang penting dari itu kami harus jaga tim ini. Saya juga bilang kepada dia jangan sampai terulang lagi situasi ini,” katanya.

“Soalnya ini tidak baik buat pemain. Semua sudah clear sama pelatih dan itu yang penting saya sampaikan,” katanya.

Klarifikasi Manajemen

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) membantah isu pengaturan skor yang berkembang dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, empat pemain Persib, Ghozali Siregar, Supardi Nasir, Ardi Idrus, dan Eka Ramdani dituduh terlibat pengaturan skor pada laga kontra PSMS Medan.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono menyatakan bahwa isu yang beredar tidak benar.

“Intinya adalah yang akhir-akhir ini berkembang (isu pengaturan skor) sesungguhnya tidak benar. Apalagi menyangkut (isu pengaturan skor) yang dikaitkan keempat pemain yaitu, Supardi, Ardi, Ghozali, dan Eka, termasuk ke yang lainnya. Jadi saya garis bawahi intinya adalah tidak benar,” ujar Kuswara S Taryono dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Rabu (21/11/2018).

A 2

Selain itu, dalam rapat terbatas antara pemain dan manajemen, sudah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini. Saat ini kata Kuswara S Taryono, Supardi dkk akan fokus untuk melakoni tiga laga sisa.

“Dan yang paling penting adalah tadi ada kesepahaman bahwa kebersamaan ini harus tetap dijaga apalagi menghadapi tiga laga yang belum dilakoni. Lawan Serui, lawan Lamongan, dan satu lagi lawan Barito ” ucapnya.

Isu suap dan pengaturan skor yang sempat memanas di tubuh Persib Bandung kini mulai reda. Para pemain Persib Bandung bersama pelatih Mario Gomez dan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berkumpul di Graha Persib, Bandung, Rabu (21/11/2018).

Setelah sempat saling tuding, mereka sempat untuk menyelesaikan kabar soal tuduhan suap dan pengaturan skor. Kesepakatan para pemain, pelatih, dan manajemen Persib Bandung itu dilakukan dalam konferensi pers di Graha Persib, Rabu (21/11/2018).

Dalam sebuah momen, Mario Gomez dan Ardi Idrus terlihat bersalaman sembari tersenyum.

Sebelumnya, Ardi Idrus termasuk satu di antara beberapa pemain yang menjadi sasaran tuduhan suap dan pengaturan skor pada laga Persib Bandung kontra PSMS Medan dua pekan lalu.

A 3

Beberapa nama lain yang masuk daftar pemain yang terkena tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor adalah Supardi, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani.

Pelatih Persib, Mario Gomez, menyatakan sangat percaya pemainnya tidak terlibat kasus suap dan pengaturan skor.

“Dari meeting ini, karena kita sudah dapatkan hasilnya, yang paling penting adalah tim kami. Saya mau bicara pada Supardi dan yang lainnya. Saya selalu percaya 200 persen pada pemain,” ujar Mario Gomez.

Mario Gomez pun mengatakan bahwa saat ini tidak ada masalah antara pelatih dan pemain Persib Bandung. Ia juga akan mulai fokus untuk menghadapi sisa laga dan mencoba untuk memenangkan gelar Liga 1 2018.

“Kami masih punya sembilan poin. Kami fokus bagaimana menyusul PSM Makassar dan Persija Jakarta dan mencoba untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak ada masalah dengan pemain, 200 persen saya percaya kepada mereka, selalu dan setiap saat,” kata pelatih asal Argentina itu.

Prediksi Bola

Sumber : MSBO Logo Full

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s