Persib Bandung Akan Tambah Pemain Lokal, Ada Nama Bek Mitra Kukar

Berita Persib – Persib Bandung berencana menambah skuatnya untuk menghadapi kompetisi musim 2019. Hal itu disampaikan pelatih Persib Bandung Miljan Radovic setelah memimpin sesi latihan di Sosi Sport Club, Selasa (5/2/2019).

Pelatih asal Montenegro itu menginginkan ada dua sampai tiga pemain lokal baru di skuat berjuluk Maung Bandung itu. Sehingga, kata Miljan Radovic, skuat Persib Bandung berjumlah 25 pemain.

“Saya pikir masih butuh pemain lokal,” ucap Miljan Radovic seperti dikutip dari Tribun Jabar.

“Persib butuh 2-3 pemain baru, 22 pemain plus 3 kiper jadi 25,” ucap dia menambahkan.

Sejauh ini, Persib Bandung sudah mendatangkan empat pemain lokal dan satu pemain naturalisasi. Lima pemain itu seperti, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Zalnando dan Esteban Vizcarra.

Kendati demikian, Miljan Radovic mengaku tidak ingin terburu-buru dalam merekrut pemain.

“Kami nanti buat list. Hari ini lima Februari, masih ada waktu, saya tidak ingin salah, saya sabar, sama asisten pelatih kami (akan) bicara dengan manajemen,” kata Miljan Radovic.

Menurutnya, hanya pemain terbaiklah yang layak berseragam Persib Bandung. Hal itu dikatakannya karena melihat Persib Bandung merupakan tim yang besar. Oleh karena itu Miljan Radovic akan sangat selektif terhadap para pemain yang bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung itu.

“Ini Persib, ini tim besar, pelan-pelan dulu, semua pemain di cek, kalau pemain masuk, itu tidak pasti stay di sini satu tahun, kalau pemain bagus ok, kalau pemain luar biasa, semua ok, saya senang, mereka profesional,” kata Miljan Radovic.

Nama Pemain yang Dirumorkan Bergabung

Terakhir kali, ada nama bek Mitra Kukar, Saepulloh Maulana yang dirumorkan akan bergabung ke Persib Bandung untuk kompetisi musim 2019. Kabar itu terus berembus karena Saepulloh Maulana sudah menjalin komunikasi dengan pihak manajemen Persib Bandung.

Kendati demikian, Saepulloh Maulana mengatakan dirinya masih ada kontrak dengan Mitra Kukar hingga Februari 2019.

“Komunikasi memang sudah ada, tapi di Mitra masih ada kontrak sampe Februari dan masih main di Piala Indonesia. Pastinya habis bulan Februari,” ujar Saepulloh Maulana, Kamis (3/1/2019).

Saepulloh Maulana menambahkan, komunikasi dengan klub berjuluk Maung Bandung itu sudah terjalin sejak musim lalu. Namun waktu itu, kata Saepulloh Maulana, kedua pihak belum menemukan kata sepakat.

“Iyaa, dari tahun kemarin sebenarnya sudah ada juga. Cuma belum jodohnya saja kali. Mudah-mudahan tahun ini ada jodohnya,” ucapnya.

Sementara dikutip dari Vikingpersib.co.id, selain Persib Bandung, Saepulloh Maulana mengatakan juga ada beberapa klub yang tertarik menggunakan jasanya, yakni PS Tira dan Bogor FC.

“Komunikasi dengan Persib sudah ada, selain Persib, ada juga PS Tira dan Bogor FC,” kata Saepulloh Maulana.

Manajemen Mitra Kukar, ujar Saepulloh Maulana, belum melakukan komunikasi lagi untuk membicarakan kontrak musim depan.

“Tapi saya tetap harus hargai kontrak bersama Mitra Kukar walaupun ada komunikasi dengan beberapa klub, seperti Persib,” jelas Saepulloh Maulana.

Selama berseragam Mitra Kukar, Saepulloh Maulana telah mencetak 1 gol di musim 2018. Jika Persib Bandung benar-benar mendatangkan Saepulloh Maulana, maka lini pertahanan Maung Bandung bakal berlimpah.

Pasalnya, sejauh ini Persib Bandung sudah memiliki 7 bek. Beberapa di antaranya Bojan Malisic, Indra Mustafa, Sabil, Ardi Idrus, Zalnando, Henhen Herdiana, Supardi Nasir.

Kedatangan Saepulloh Maulana kemungkinan bisa diproyeksikan untuk menggantikan posisi Wildansyah yang sudah bergabung ke Borneo FC. Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari Persib Bandung hingga pemain yang bersangkutan.

Prediksi Bola

Sumber : MSBO Logo Full

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s