Supardi Ajak Bobotoh Pahami Mundurnya Pertandingan

Berita Persib – Bobotoh turun ke jalan untuk mempertanyakan keputusan jajaran kepolisian tak memberi restu laga Persib kontra Persiwa. Aksi yang dilakukan Bobotoh pun coba dipahami oleh Supardi. Tetapi dia juga ingin suporter Maung Bandung mengerti juga kenapa di beberapa hari jelang laga pihak kepolisian tidak beri izin.

“Saya sangat tahu, saya juga seorang Bobotoh, saya juga rindu berkumpul sama Bobotoh, saya sangat paham tetapi saya katakan keselamatan lebih penting,” jelas Supardi saat diwawancara di Sosi Sport Club, Selasa (5/2).

Selain itu Bobotoh juga meminta Persib Bandung untuk walk out alih-alih memainkan laga tunda. Karena panpel dirasa menabrak aturan perihal pengajuan persyaratan pertandingan. Kepolisian menolak memberikan izin pertandingan setelah menerima laporan bahwa kondisi stadion GBLA tidak layak digunakan.

Hal itu yang membuat panpel mengajukan penjadwalan ulang pada PSSI dan permohonan akhirnya dikabulkan. Pertimbangan terkait keamanan pun ditanggapi Supardi dan dia mengerti kenapa pihak terkait tidak memberi izin. Karena untuk keselamatan penonton adalah hal utama dan pencegahan perlu dilakukan.

“Itu ranahnya manajemen yang lebih tahu pasal-pasalnya tentu, tetapi kan ga semudah itu juga karena banyak aspek yang harus dipertimbangkan,’ kata kapten Persib Bandung itu menambahkan.

“Bukan semata-mata kita minta pengunduran dengan alasan tidak masuk akal. Keselamatan bersama itu jauh lebih penting, kalau memang sudah tahu bisa terjadi sesuatu di stadion, kita harus ikhtiar, kita harus menghindar,” lanjutnya.

Kemarahan mayoritas Bobotoh karena laga ini ditunda pun sudah menyeruak. Supardi pun mencoba meredam emosi suporter, karena situasi saat ini tidak memungkinkan. Dia pun berharap Bobotoh bisa paham dan terus mendukung klub di setiap kesempatan.

“Kalau meredam, kita selalu menyampaikan kepada Bobotoh bahwa ini bukan alasan kita ingin mundur. Tetapi ya seperti itu ya, darurat, istilahnya tidak bisa kita paksakan karena itu pihak terkait lebih tahu. Mudah-mudahan mereka paham,” terangnya.

Prediksi Bola

Sumber : MSBO Logo Full

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s