Hasil Akhir Seri Melawan Persikabo, Albert Jadikan Bahan Evaluasi

persib-vs-persikabo

Robert Rene Alberts, pelatih Persib memuji pertahanan Tira Persikabo saat laga uji coba yang diselenggarakan hari Jumat, 21 Feb 2020 kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Robert mengakui bahwa lini pertahanan Persikabo cukup apik, meski menurutnya Persib dinilai lebih unggul dibanding tim kontra Persikabo.

Hal ini disebabkan oleh pertahanan dari tim Persikabo yang terbilang solid dan membuat penyerang Persib, Wander Luiz kesulitan membobol gawan lawan.

Di sisi lain, Robert menilai pertandingan tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran bagi duo penyerang asingnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Mereka berdua sama-sama belum pernah bermain sepak bola di Indonesia. Oleh sebab itu, mereka harus mengenali kualitas sebenarnya dari para pemain lokal yang ada di Indonesia.

Namun hal ini dinilai bagus, karena bisa menjadi pembelajaran untuk pemain asing Persib. “Itu justru bagus diketahui mereka sebelum liga dimulai,” kata Robert.

“Jadi saya tidak bisa mengeluh soal bagaimana mereka melewatkan kesempatan, Karena ada pertahanan yang bagus dari Persikabo untuk menghindarkan tim dari kekalahan,” lanjutnya lagi.

“Itu juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir,” tutur Robert.

Pertandingan melawan PSCS Cilacap Kamis 02 Februari lalu pun membuahkan hasil yang buruk dengan skor akhir 1-3. Kedua pertandingan tersebut sudah cukup menjadi bahan evaluasi bagi Robert Alberts ke depannya.

Related posts

Leave a Comment