Pelatih Borneo Tanggapi Permainan Defensive Maung Bandung

Nyaris sepanjang 45 menit babak kedua Borneo FC memaksa anak-anak Bandung bermain bertahan. Gempuran dilakukan tim besutan Mario Gomez tersebut untuk mengejar ketertinggalan timnya di babak pertama. Sang pelatih pun menyebut bahwa secara sistem tidak ada masalah dari anak asuhnya.

“Tidak. Saya pikir mereka bekerja dengan baik tapi pertahanan Persib atau kiper Persib sangat tangguh. Penampilan yang bagus dari Made,” kata pelatih asal Argentina itu di sesi jumpa pers usai laga di Stadion Segiri, Rabu (11/12) malam.

Berkali-kali peluang bisa dihadirkan oleh Borneo terutama dari skema umpan silang. Pertahanan Persib dihujani crossing lewat kedua flank untuk dituntaskan Matias Conti dan Lerby Eliandry. Hanya saja tidak ada yang bisa berbuah gol hingga Persib bisa membawa pulang tiga angka dari Samarinda.

“Kami mampu menciptakan peluang tapi masalahnya itu kami gagal memanfaatkanya. Kami harus coba melakukan perbaikan agar lebih efektif dalam mencetak gol,” jelas pelatih yang musim lalu jadi pelatih Persib tersebut.

Dalam laga ini, Persib memang bermain sangat bertahan selepas turun minum. Bahkan Ezechiel N’douassel kerap turun membantu barisan belakang yang kerepotan menaham serangan yang datang. Gomez pun angkat bicara dengan permainan defensive dari Maung Bandung demi menjaga keunggulan mereka.

“Kami bermain lebih baik (dari Persib) dan kami mencoba untuk membuat laga menjadi imbang. Kami punya 3-4 peluang dan mungkin lebih tapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Tapi kami sudah mencoba,” tukasnya.

Related posts

Leave a Comment