Persib Bandung Dikabarkan akan Boikot Piala Presiden, Ini Kata Rene Alberts

Alberts_1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membantah anggapan tentang pernyataannya yang mengatakan bahwa timnya tidak akan mengikuti Piala Presiden.

Menurut Robert, hal yang dimaksudkannya adalah protes terhadap pelaksanaan Piala Presiden yang akan dilakukan di masa pramusim dan bukan ketidakinginan Persib mengikuti kompetisi tersebut. “Saya tidak pernah berkata bahwa Persib tidak akan mengikuti Piala Presiden,” kata Robert Alberts dilansir Bolasport.com .

“Saya hanya berbicara bahwa Piala Presiden tidak bagus digelar di masa pramusim. Tapi saya tidak pernah bicara Persib tidak ikut Piala Presiden,” ujar Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/12/2019).

Robert pun mengkritik keras pihak yang memelintir ucapannya terkait protes terhadap pelaksanan Piala Presiden. Pelatih asal Belanda itu kembali menegaskan bahwa ketidaksukaannya terhadap Piala Presiden hanya terletak pada waktu pelaksanaan yang dilakukan pada masa pramusim.

“Jadi saya tidak tahu siapa yang menulis itu dan penerjemahan wawancara harus benar,” tutur Robert Alberts. “Saya bicara dengan jelas bahwa Piala Presiden itu tidak bagus karena berkompetisi di pramusim, sebelum bertanding di kompetisi yang sesungguhnya,” ucapnya lagi.

Mantan juru latih PSM Makassar itu kemudian menjelaskan bahwa dulu dia berharap Piala Presiden diperuntukkan bagi pemain di bawah usia 23 tahun saja. Jika tidak, format Piala Presiden bisa dibuat seperti turnamen sehingga menyerupai Piala FA di Inggris.

Robert pun menegaskan bahwa Maung Bandung akan tetap berpartisipasi dan tak akan memboikot jika Piala Presiden kembali digelar tahun depan. “Piala Presiden bagus untuk digunakan pemain U-23 atau seperti Piala FA saat kompetisi,” ujar Robert.

“Jadi ada manfaat yang didapatkan. “Jadi jangan katakan Persib tidak akan ikut Piala Presiden karena itu tidak tepat dan saya tidak pernah bicara itu sebelumnya,” katanya menandaskan.(*)

Related posts

Leave a Comment