Persib Bandung vs PSM Bakal Jadi Laga Perpisahan Sejumlah Pemain, Ini yang Sudah Pasti Hengkang

selebrasi1

Laga Persib Bandung vs PSM Makassar akan menjadi laga perpisahan bagi penggawa Maung Bandung yang sudah pasti didepak dan yang belum pasti diperpanjang kontraknya. Di laga pamungkas Liga 1, Maung Bandung akan bermain kandang. Stadion Si Jalak Harupat bakal menjadi tempat digelarnya laga Persib Bandung vs PSM Makassar.

Persib Bandung dipastikan akan berbenah di musim depan. Pemain yang kurang berkontribusi sudah pasti tak dipertahankan. Satu yang sudah pasti adalah pemain asal Belanda Kevin van Kippersluis. Jadi, laga Persib Bandung vs PSM Makassar akan menjadi perpisahan bobotoh dengan Kevin van Kippersluis.

Kepastian Persib tak akan menggunakan jasa Kevin van Kippersluis dikatakan oleh pelatih Robert Alberts. “Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya ( Kevin van Kippersluis ). Saya mulai melihat musim depan,” ujar Robert Alberts.

Kevin didatangkan Maung Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019 setelah melepas Artur Gevorkyan. Bersama Omid Nazari, Kevin van Kippersluis hanya memberi kontrak selama enam bulan. Penampilannya boleh dikatakan cukup mengecewakan karena hanya mampu menciptakan dua gol dari 14 pertandingan.

Untuk pemain lain, Robert Alberts belum bisa memastikan karena menunggu musim ini berakhir. “Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan) jika saya masih dipertahankan di sini musim depan. Tapi untuk Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung, saya memutskan untuk memberikan kesempatan untuk pemain lain,” ucapnya.

Saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, nama Kevin van Kippersluis sudah tak masuk dalam line up. Selain Kevin dan Omid Nazari, ada beberapa pemain yang kontraknya habis akhir musim ini. Kiper Dhika Bayangkara yang didatangkan di tengah musim juga kontraknya habis. Ia dikontrak selama enam bulan dan ada opsi perpanjangan.

Kemudian kiper I Made Wirawan juga dikabarkan kontraknya habis di akhir tahun ini. Ada satu nama yang disebut-sebut sudah pasti merapat ke Persib Bandung musim depan. Bukan pemain, sosok tersebut adalah pelatih kiper. Ya, Persib dikabarkan sudah pasti bakal mendatangkan Luizinho Passos, pelatih kiper Borneo FC.

Pekan lalu, ia sudah mengucapkan salam perpisahan di akun Instagramnya. “Terima kasih banyak untuk Borneo FC dan Samarinda untuk tiga tahunnya bersama. Saya bangga menghabiskan tiga tahun untuk Borneo FC, klub yang membukakan pintu kepada saya untuk mengenal sepak bola Indonesia,” tulisnya.

Di laman Foxsports, Passos juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin.Pelatih asal Brasil ini mengharapkan bahwa Nabil bisa mendapatkan kesuksesan untuk ke depannya. Passos sendiri terkenal mampu mengorbitkan penjaga gawang muda di Borneo FC.

Musim lalu, ia berhasil mengambangkan kemampuan Muhammad Ridho hingga menjadi kiper Timnas Indonesia senior. Ridho lalu hijrah ke Madura United. Pada musim ini, ia sukses mematangkan kiper belia, Nadeo Argawinata. Saat Nadeo mesti absen karena bertanding di SEA Games, Passos kemudian memainkan Gianluca Pandeynuwu yang mampu mengisi posisi Nadeo dengan baik.

Gianluca bahkan mampu mencetak clean sheet di dua laga perdananya melawan Persebaya Surabaya dan Bali United. Luizinho Passos sendiri mengkonfirmasi bahwa ia menuju Persib Bandung untuk kompetisi musim depan.

“Setelah selesai kompetisi saya akan ke Bali untuk liburan bersama keluarga. Saya akan datang ke Bandung pada tanggal 5 Januari. Saya berjanji, saya akan bekerja dengan dedikasi tinggi untuk Persib Bandung,” ujar Luizinho kepada Goal Indonesia.

Related posts

Leave a Comment