Ramai Tagar Unsubscribe Persib Ada Apa ?

unsubscribe-persib

Tagar #UnsubscribePersib bergaung di dunia maya. Tagar yang mengajak untuk membatalkan subscribe ke akun resmi Persib di Youtube sempat trending di Twitter Indonesia.

Munculnya Tagar tersebut diawali dari rasa kecewa para bobotoh kepada akun twitter resmi tim yang punya julukan Maung Persib tersebut.

Berdasarkan pernyataan dari akun instagram @BobotohKampusCirebon, tindakan admin Persib dinilai terlalu memalukan. Menurutnya tim medsos Persib harus lebih cerdas dalam hal promosi medsos.

Kisruh tagar ini diawali ketika cuitan akun @Bloodlast di twitter yang menanyakan perihal apakah laga Persib dengan Barito akan ditayangkan di YouTube Persib TV atau tidak.

Namun jawaban dari Persib, “Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700k, bisa saja Live Streaming kita siapin,” kata akun @persib.

Sontak menimbulkan kericuhan dan beragam reaksi yang lebih banyak negatif dari Bobotoh. Dilanjutkan dengan munculnya tagar #UnsubscribePersib dan juga menunjukkan video ataupun gambar sudah berhenti berlangganan YouTube Persib TV.

Beragam komentar negatif dari respon tersebut. Banyaknya pendukung Persib yang mencintai klub kesayangan tanpa syarat, namun dibalas dengan syarat hanya untuk sekedar untuk bisa menonton pertandingan saja.

“Persib adalah cinta tanpa syarat, tapi si Persib loba (banyak) syarat, bye @persib #UnsubscribePersib,” tulis akun @KeenanKevin3.

“Dalam sejarah perjalanan Persib, bisa jadi gede, jadi loba (banyak) bobotoh… teu (tidak) pernah make cara kieu!  (seperti ini). Ngerakeun! (memalukan),” tulis akun twitter @historyoPersib.

Eko Maung, tokoh Bobotoh menyebut admin twitter akun Persib tersebut norak dan mencoreng nama baik klub kebanggaan kota Bandung tersebut.

Persib itu klub terhormat, masa adminnya seolah mengemis seperti itu. Mau yang follow 100 atau 100 ribu, ya tayangkan saja, karena dia kerjanya memang seperti itu,” Lanjut Eko.

Eko juga menyebutkan laga uji coba dengan Melaka United lalu berhasil membuat Persib TV menembus 1 Juta tayangan. “Padahal itu hal yang luar biasa, orang kan subscribe karena kontennya berkualitas dan perlu,” Lanjutnya.

Related posts

Leave a Comment