Gak Nyangka! Ternyata Sekelas Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

maungpersib.com – Wah, nih bro, Persib Bandung tuh lagi main di kandang Barito Putera, lanjutan Liga 1 2023/24. Nah, hasilnya, skornya 1-1. Jadi, awalnya, Persib unggul 1-0 gara-gara gol David da Silva. Ni pemain Brasil dapet umpan dari Marc Klok, trus lepasin tendangan keras ke tiang jauh, keren abis!

Tapi, pas udah deket mau menang, Barito nyampein gol ke gawang Persib pas udah menit ke-90, bikin skor imbang. Yuswanto Aditya yang nyetak gol itu, dia manfaatin umpan dari tendangan sudut Ferdiansyah.

Ini udah kali ketiga Persib imbang terus, bahkan nggak pernah menang dalam lima laga terakhir. Bener-bener struggle banget.

Terus, pelatih Persib, Bojan Hodak, ngomong kalo kartu merah yang dikasih wasit buat Alberto Rodriguez itu bener-bener ngeubah jalan pertandingan. Padahal, menurut dia, Alberto malah jadi korban kartu merah yang salah orang.

Bojan Hodak nyebut, selama 70 menit, timnya udah dominan dan bagus banget, udah bikin gol dan peluang banyak. Kalo bisa cetak gol kedua, pasti menang tuh mereka. Ceritanya, Alberto dapet kartu merah karena dianggap melanggar Gustavo Tocantins di menit ke-70.

Kemudian, kalo kita liat tayangan ulang, sebenernya yang nyenggol Gustavo itu Nick Kuipers, bukan Alberto. Alberto cuma ikut lari buat kejar Gustavo yang lagi ngejar umpan terobosan. Jadi, wasit bingung lah kayaknya.

Setelah kartu merah, semua jadi beda, ya kan. Persib di bawah tekanan terus. Tapi, Hodak tetep fair, nggak ngeluh ke wasit meskipun ada beberapa keputusan yang bikin kecewa. Sekarang, Persib masih di posisi ke-3 di klasemen Liga 1 dengan 42 poin. Sementara Barito tetep di peringkat ke-7 dengan 34 angka. Semoga aja mereka bisa bangkit lagi di laga-laga selanjutnya, bro!

Statistik Head to Head antara Persib Bandung dan Barito Putera

Sebelumnya nih ya bro, memang Barito Putera secara head to head lebih unggul dari Persib. Dan berikut adalah statistik head to head antara Persib Bandung dan Barito Putera, biar kamu juga tau sekelas apa Barito Putra saat melawan Persib Bandung:

  1. Pertama Dari 11 pertemuan yang pernah terjadi, Barito Putera menang 3 kali, Persib menang 2 kali, dan seri 6 kali.
  2. Selanjutnya Gol terbanyak yang pernah dicetak Persib ke gawang Barito Putera adalah 5 gol pada musim Liga 1 2022/2023.
  3. Kemudian. Gol terbanyak yang pernah dicetak Barito Putera ke gawang Persib adalah 3 gol pada musim Liga 1 2018/2019.
  4. Rata-rata gol per pertandingan antara kedua tim adalah 3,25.
  5. Terakhir. Persentase pertandingan yang berakhir dengan skor lebih dari 2,5 gol adalah 67%.

Susunan Pemain Persib Bandung untuk Musim 2023/2024

Bukan rahasia lagi sih, jika sebenarnya Persib Bandung diidi oleh pemain berbakat, dan beberapa pemain naturalisasi. Dan berikut ini adalah susunan pemain Persib Bandung untuk musim 2023/2024:

1. Pertama Fitrul Dwi Rustapa | GK

2. Kedua Teja Paku Alam |  GK

3. Ketiga Sheva Sangga | GK

4. Keempat Reky Rahayu | GK

5. Kelima Nick Kuipers | DF

6. Keenam Putu Gede | DF

7. ketujuh Kakang Rudianto | DF

8. Selanjutnya Achmad Jufriyanto | DF

9. Lalu Eriyanto |DF

10. Kemudian Alberto Rodriguez |DF

11. Selanjutnya Zalnando | DF |

12. Selanjutnya Victor Igbonefo | DF

13. Selanjutnya Rachmat Irianto | DF

14. Rezaldi Hehanusa | DF

15. Daisuke Sato | DF

16. Marc Klok | MF

17. Febri Hariyadi | MF

18. Dedi Kusnandar | MF

19. Tyronne del Pino | MF

20. Beckham Putra | MF

21. Erwin Ramdani | MF

22. Levy Madinda | MF

23. Gian Zola | MF

24. Edo Febriansah | MF

25. Lucas Gama |  MF

26. Septian David Maulana | MF

27. Ryan Kurnia | MF

28. David da Silva | FW

29. Ezra Walian | FW

30. Ciro Alves | FW

31. Renan Alves | FW

32. Muhammad Ridho | FW

Susunan Pemain Barito Putera untuk Musim 2023/2024

Untuk susunan pemain Barito Putera untuk musim 2023/2024 adalah sebagai berikut:

  1. Nor Halid   | GK    
  2. Ega Rizky   |  GK    
  3. Dhika Bayangkara | GK   
  4. Mario Londok | GK    
  5. Bagas Kaffa  | DF    
  6. Yuswanto Aditya | DF   
  7. Muhammad Helmi | DF    
  8. Carli de Murga | DF    
  9. Nazar Nurzaidin | DF    
  10. Alexandro Kamuru | DF 
  11. Ilham Mahendra | DF 
  12. Hasyim Kipuw |  DF    
  13. Iqbal Gwijangge |  DF    
  14. Renan Alves  |  DF    
  15. Bayu Pradana |  MF    
  16. Rizky Pora   |  MF    
  17. Makan Konate |  MF  
  18. Gustavo Tocantins | MF    
  19. Frendi Saputra | MF  
  20. Ferdiansyah  |  MF 
  21. Mike Ott     | MF
  22. Murilo Mendes | MF  
  23. Bagus Kahfi  | FW
  24. Rafli Asrul  | FW
  25. Samsul Arif  | FW 
  26. Rivaldi Bawuo | FW
  27. Rizky Rizaldi | FW    
  28. Ady Setiawan | FW

Daftar Prestasi Persib Bandung dari Masa ke Masa

Persib merupakan salah satu klub tersukses di Indonesia dengan tujuh gelar juara nasional. Berikut adalah daftar prestasi Persib Bandung dari masa ke masa:

  1. Juara Perserikatan (5): 1937, 1959-1961, 1986, 1989-1990, 1993-1994
  2. Juara Liga Indonesia (1): 1994-1995
  3. Juara Liga Super Indonesia (1): 2014
  4. Juara Piala Presiden (1): 2015
  5. Juara Piala Indonesia (1): 2019
  6. Perempat final Liga Champions Asia (1): 1995

Prestasi Barito Putera dari Masa ke Masa

Berikut adalah daftar prestasi Barito Putera dari masa ke masa:

  1. Juara Divisi Utama Liga Indonesia 1995-1996
  2. Juara Divisi Satu Liga Indonesia 2007-2008
  3. Juara Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012
  4. Runner-up Piala Indonesia 2018
  5. Peringkat 4 Liga 1 2018

Daftar Klasemen Liga 1 Musim 2023/2024

Berikut adalah daftar klasemen Liga 1 musim 2023/2024 hingga pekan ke-24:

1. Borneo FC

2. PSIS Semarang

3. Persib Bandung

4. Bali United

5. Persik Kediri

6. Madura United

7. Barito Putera

8. RANS Nusantara

9. Persija

10.PSM Makassar

11.Dewa United

12.Persebaya Surabaya

13.Persis Solo

14.PSS Sleman

15.Persita

16.Arema FC

17.Persikabo 1973

18.Bhayangkara FC

Namun gini ya bro, kabar terkini tentang performa Barito Putera dan Persib menurut pengamat bola. Jadi, Barito Putera, meskipun mereka di peringkat ke-7 saat ini, banyak yang bilang performa mereka oke banget. Mereka punya beberapa pemain yang sedang dalam kondisi bagus dan bisa bikin kejutan di lapangan.

Sementara Persib, meskipun lagi nggak begitu bagus hasilnya belakangan ini, tapi banyak pengamat yang bilang mereka punya potensi besar. Beberapa pemain inti Persib tetap dalam performa yang baik, dan banyak yang percaya mereka bakal bangkit di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Jadi, secara umum, meskipun hasil di klasemen mungkin belum maksimal, tapi banyak yang berharap kedua tim ini bakal tampil lebih baik lagi ke depannya. Dan menurut kamu, kira-kira siapa yang akan menjadi juara musim ini? Bisa komen bro di bawah, oke!

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Gak Nyangka! Ternyata Sekelas Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *