Susunan Pemain Persib vs Bali di Liga 1 Indonesia Terbaru: Strategi dan Analisis

Maungpersib – Bagi para pecinta sepak bola, mengetahui susunan pemain Persib vs Bali menjadi informasi penting untuk menganalisa strategi dan peluang kedua tim. Pertandingan sengit antara Persib Bandung dan Bali United di Liga 1 Indonesia selalu dinanti-nantikan para pecinta sepak bola. Pertemuan kedua tim raksasa ini selalu menghadirkan atmosfer panas dan penuh gengsi.

Pada musim ini, kedua tim kembali bertemu dalam dua putaran, dengan putaran pertama telah dilalui pada 18 Desember 2023.  Dan berikut susunan pemain Persib vs Bali di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang sangat disayangkan jika kamu tidak tahu formasinya:

Susunan Pemain Persib Bandung:

  • Kiper: Teja Paku Alam
  • Bek: Kalla, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Daisuke Sato
  • Gelandang: Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Febri Hariyadi
  • Penyerang: Ciro Alves, David Silva

Susunan Pemain Bali United:

  • Kiper: Adilson Maringa
  • Bek: Andika Wijaya, Kadek Arel, Agus Nova, Ricky Fajrin
  • Gelandang: Brwa Nouri, Eber Bessa, Brwa Nouri, Willian Gomes
  • Penyerang: Privat Mbarga, Irfan Jaya, Jean Marie Torres

Analisis susunan pemain Persib vs Bali

Persib Bandung mengandalkan formasi 4-2-3-1 dengan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Lini belakang diperkuat oleh Kalla, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Daisuke Sato. Di lini tengah, Marc Klok dan Dedi Kusnandar berduet sebagai gelandang bertahan, dengan Beckham Putra, Febri Hariyadi, dan Ciro Alves di posisi gelandang serang. David Silva menjadi ujung tombak Persib.

Bali United menggunakan formasi 4-4-2 dengan Adilson Maringa sebagai kiper utama. Lini belakang diisi oleh Andika Wijaya, Kadek Arel, Agus Nova, dan Ricky Fajrin. Brwa Nouri dan Eber Bessa berduet di gelandang bertahan, dengan Brwa Nouri dan Willian Gomes di sisi sayap. Di lini depan, Privat Mbarga dan Irfan Jaya menjadi duet penyerang, dengan Jean Marie Torres sebagai pelapis.

Persib Bandung lebih mengandalkan permainan kolektif dan umpan pendek, dengan Ciro Alves sebagai target utama di lini depan. Bali United, di sisi lain, lebih mengandalkan kecepatan dan individuitas para pemainnya, dengan Privat Mbarga dan Irfan Jaya yang siap menerkam peluang.

Perlu dicatat bahwa susunan pemain dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi pemain, strategi pelatih, dan situasi pertandingan.

Statistik Head to Head Persib vs Bali: Siapakah yang Lebih Unggul?

Untuk statistik head to head Persib vs Bali, kamu bisa menggali informasinya melalui ulasan berikut ini:

Pertemuan Sebelumnya:

Persib Bandung dan Bali United telah bertemu sebanyak 12 kali dalam pertandingan resmi sejak tahun 2017. Berikut statistik pertemuan kedua tim:

  • Persib Bandung: 0 kemenangan, 7 seri, 5 kekalahan
  • Bali United: 5 kemenangan, 7 seri, 0 kekalahan

Performa Terkini:

Persib Bandung: Dalam 5 pertandingan terakhir, Persib Bandung meraih 3 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan.

Bali United: Dalam 5 pertandingan terakhir, Bali United meraih 2 kemenangan, 2 seri, dan 1 kekalahan.

Berdasarkan statistik head to head dan performa terkini, Bali United terlihat lebih unggul dibandingkan Persib Bandung. Bali United memiliki rekor kemenangan yang lebih baik dan performa yang lebih stabil dalam 5 pertandingan terakhir.

Faktor Lain yang Perlu Dipertimbangkan untuk Kemenangan Persib

Namun, perlu diingat bahwa sepak bola selalu penuh dengan kejutan. Persib Bandung tetap memiliki peluang untuk meraih kemenangan di kandang sendiri. Berikut beberapa faktor yang dapat membantu Persib meraih kemenangan:

1. Lokasi pertandingan

Pertandingan putaran kedua Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung dan Bali United akan  berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas Persib Bandung. Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi Persib Bandung karena dukungan penuh dari para suporternya.

2. Kondisi pemain

Kondisi pemain  juga dapat menjadi faktor penentu dalam pertandingan. Cedera atau akumulasi kartu kuning dapat  mempengaruhi performa tim.

3. Dukungan penuh dari supporter

Persib akan bermain di hadapan puluhan ribu suporternya di GBLA. Hal ini dapat memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi para pemain Persib.

4. Kemampuan individu pemain

Persib memiliki beberapa pemain individu yang brilian seperti David Silva, Marc Klok, dan Ciro Alves. Kemampuan individu mereka dapat menjadi kunci kemenangan Persib.

5. Strategi yang tepat

Pelatih Persib, Luis Milla, harus menerapkan strategi yang tepat untuk mengalahkan Bali United. Strategi yang tepat dapat memaksimalkan potensi para pemain Persib dan meminimalisir kelemahan Bali United.

Prediksi Persib vs Bali: Mungkinkah Maung Bandung Bungkam Serdadu Tridatu di Kandang Sendiri?

Persib Bandung dan Bali United akan kembali bertanding dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Kali ini, giliran Persib yang menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan ini menjadi salah satu big match di Liga 1 dan selalu menarik perhatian para pecinta sepak bola.

Pertandingan antara Persib Bandung dan Bali United diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh dengan peluang gol. Kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Hasil pertandingan  bisa saja berbeda dengan statistik head to head dan performa terkini.

Namun berdasarkan statistik head to head dan performa terkini dan yang sudah kita jelaskan di atas, Bali United terlihat lebih diunggulkan. Berikut beberapa faktor yang mendasari prediksi tersebut:

1. Statistik Head to Head

Bali United memiliki rekor yang lebih baik dalam pertemuan dengan Persib. Dalam 12 pertemuan resmi, Bali United meraih 5 kemenangan, 7 seri, dan 0 kekalahan. Pertemuan terakhir di putaran pertama Liga 1 2023-2024 dimenangkan oleh Bali United dengan skor 2-1.

2. Performa Terkini

Bali United dalam performa yang lebih stabil dibandingkan Persib. Dalam 5 pertandingan terakhir, Bali United meraih 3 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan. Persib, di sisi lain, hanya meraih 2 kemenangan, 2 seri, dan 1 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir.

3. Keuntungan Tandang

Bali United memiliki rekor yang cukup baik saat bermain di kandang lawan. Dalam 5 pertandingan tandang terakhir, Bali United meraih 3 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan. Persib, di sisi lain, hanya meraih 1 kemenangan, 2 seri, dan 2 kekalahan dalam 5 pertandingan kandang terakhir.

4. Faktor Psikologis

Bali United baru saja meraih kemenangan atas Persib di pertemuan sebelumnya. Hal ini dapat memberikan kepercayaan diri yang lebih tinggi kepada para pemain Bali United. Persib harus bangkit dari kekalahan di kandang sendiri pada pertandingan sebelumnya. Hal ini dapat menimbulkan tekanan tersendiri bagi para pemain Persib.

Kesimpulan

Pertandingan antara Persib Bandung dan Bali United selalu menjadi laga yang menarik dan penuh gengsi. Susunan pemain kedua tim mencerminkan strategi dan gaya bermain yang berbeda. Persib Bandung mengandalkan permainan kolektif, sedangkan Bali United lebih mengandalkan kecepatan dan individuitas para pemainnya. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh dengan peluang gol.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *