Lebih Dekat Rezaldi Hehanusa, Bek Kiri Andalan Persib Bandung

Maungpersib – Nih, coba kita bahas Rezaldi Hehanusa, salah satu bintang sepak bola kita, yang sekarang jadi andalan Persib Bandung di Liga 1. Gak cuma jadi bek kiri, dia juga bisa nyemplung jadi sayap kiri. Kecepatan, stamina, teknik, dan umpan silang, semuanya dia punya, kayak paket komplit deh.

Nggak cuma di Persib, dia juga jadi tulang punggung Timnas Indonesia. Udah main di berbagai ajang internasional, SEA Games, Piala AFF, sampe Kualifikasi Piala Dunia. Jadi, bayangin aja, dari Persib sampe Timnas, Rezaldi tuh kayak bawaan komplit yang selalu siap tempur di lapangan. Gitu deh, semoga aja terus jadi bintang di lapangan hijau!

Latar Belakang

Wah, ternyata si Rezaldi ini lahir di Jakarta pada 7 November 1995, ya. Asli anak ibu kota nih. Denger-denger, dia dari keluarga Maluku dengan marganya Hehanusa. Keren, kan? Gak cuma jago di lapangan, tapi punya latar belakang keren.

Mulai main bola dari kecil, nih. Gabung klub-klub lokal macem ASIOP Apacinti, Villa 2000, sampe Persitangsel. Jadi, udah dari dulu dia tuh udah ngerasain kerasnya lapangan hijau. Sekolahnya di SMA Negeri 70 Jakarta, pasti seru banget tuh jadi bintang bola sejak muda. Walaupun kalo Kita sih, waktu SMA lebih sibuk mikirin PR daripada main bola. Eh, beda lagi sama Rezaldi ini, udah bawa nama baik dari dulu, ya. Keren!

Karier Klub

·         Persija Jakarta

Wah, cerita karier Rezaldi Hehanusa di lapangan hijau tuh kaya roller coaster, bro! Jadi, gini ceritanya, Iac mulai jadi bintang sepak bola profesional dengan gabung Persija Jakarta tahun 2016. Debutnya seru, lawan Persipura Jayapura di Indonesia Soccer Championship A tanggal 29 April 2016. Dari situ, Rezaldi Hehanusajadi main reguler di tim Macan Kemayoran, dan bantu mereka sampai posisi ketiga di klasemen akhir.

Nah, masuk tahun 2017, performa Rezaldi Hehanusa makin greget, baik di Liga 1 maupun di Piala Presiden. Rezaldi Hehanusa cetak gol penting, assist tajem, dan jadi pemain muda terbaik di kedua kompetisi itu. Ada juga episode keren di AFC Cup, di mana Dia bikin gol terbaik lawan Tampines Rovers.

Trus, 2018, tetep on fire sama Persija Jakarta. Menang gelar juara Liga 1 setelah 17 tahun, bro! Rezaldi Hehanusa juga nge-boost performa di Piala Indonesia, Piala Presiden, sampe AFC Cup. Total, Rezaldi Hehanusa cetak 5 gol dan 7 assist di semua kompetisi.

Masuk 2019, ada sedikit drama, cedera bikin Rezaldi Hehanusaoff beberapa bulan. Balik main Agustus, langsung bantu Persija Jakarta lepas dari zona degradasi. Final Piala Indonesia juga jadi pertunjukan Rezaldi Hehanusa, menangin lawan Persebaya Surabaya.

2020, tahun yang aneh gara-gara pandemi, tapi Rezaldi Hehanusa tetep andalan Persija Jakarta. Main di 4 pertandingan Liga 1, cetak 1 gol. Piala Menpora juga jadi ajang buat Rezaldi Hehanusa nyetak gol lagi.

2021, setelah 6 tahun setia di Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memutuskan cabut, bro! Terima kasih buat manajemen, pelatih, temen-temen setim, dan para fans yang selalu support Rezaldi Hehanusa. Akhirnya, ada titik terakhir dari roller coaster karier Rezaldi Hehanusa di Macan Kemayoran. Seru, kan?

·         Persib Bandung

Wuih, gila nih cerita Rezaldi Hehanusa setelah gabung Persib Bandung, bro! Jadi, Ia resmi jadi bagian Maung Bandung pada 26 Januari 2023, kontraknya 2,5 tahun. Datengnya gara-gara rekomendasi dari Luis Milla, pelatih kita yang butuh pemain di bek kiri. Nomor punggung 56 jadi milikku, keren kan?

Debutnya seru abis, 30 Januari 2023, main lawan PSIS Semarang di Liga 1. Ia masuk di babak kedua, gantiin Daisuke Sato. Trus, Rezaldi Hehanusa kasih assist buat gol David da Silva yang bawa Persib menang 2-0. Epic!

Jadi pemain inti di sisi kiri bersama Febri Hariyadi, kita jadi duet solid, bro. Rezaldi Hehanusa juga jadi spesialis umpan silang, rata-rata 3,5 umpan silang per pertandingan. Bukan cuma serang, Rezaldi Hehanusa juga bantuin pertahanan, rata-rata 2,1 tekel dan 1,7 intersep per pertandingan.

Gol pertama Rezaldi Hehanusa di Liga 1 sama Persib? 17 Februari 2023, lawan Persela Lamongan. Tendangan keras dari luar kotak penalti, kiper lawan cuma bisa nonton, hahaha. Itu jadi gol terbaik pekan ke-4 Liga 1, loh!

Di Piala AFC juga seru, Rezaldi Hehanusa jadi pemain kunci. Gol di laga perdana lawan Home United, skor 3-3. Trus, assist buat gol Ezechiel N’Douassel yang bikin Persib menang 2-1 atas Ceres-Negros. Keren, kan? Persib jadi tempat yang seru buat Rezaldi Hehanusa!

Karier Internasional

Nih, kita mau ceritain perjalanan kita bersama Timnas Indonesia, bro! Dimulai dari level U-23, kita udah jadi bagian dari skuad di SEA Games 2017. Di situ, kita sempet ngegolin Myanmar, loh. Kita juga jadi kapten tim di Piala AFF U-22 2019, dan bawa Indonesia pulang medali perak. Epic!

Trus, kita masuk Timnas senior, debutnya 21 Maret 2017, main lawan Myanmar lagi di Kualifikasi Piala Asia 2019. Kita sengaja cetak gol pertama buat Timnas Indonesia pas laga persahabatan sama Puerto Rico tanggal 13 Juni 2017. Keren, kan?

Kita juga jadi andalan di posisi bek kiri waktu Piala AFF 2018. Jadi, di situ, kita beraksi jadi pemain utama, bro!

Balik lagi ke Timnas Indonesia tahun 2021, ikutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kita main di 4 pertandingan, dan kasih assist buat gol Beto Gonçalves yang bikin Indonesia menang 2-1 atas Thailand. Seru banget, gila! Jadi, gitu deh perjalanan seru kita bersama Garuda!

Prestasi Klub

1.      Persija Jakarta

– Liga 1: 2018

– Piala Indonesia: 2018, 2020

– Piala Presiden: 2018

2.      Persib Bandung

– Piala Menpora: 2023

Prestasi Internasional

Indonesia U-23

– SEA Games: Perak 2017

– Piala AFF U-22: Perak 2019

Prestasi Individu

– Pemain Muda Terbaik Liga 1: 2017, 2018

– Pemain Muda Terbaik Piala Presiden: 2018

– Gol Terbaik AFC Cup: 2018

Nah, artikel yang kita bikin nih tentang si bek kiri keren, Rezaldi Hehanusa, yang jadi andalan Persib Bandung. Semoga artikel kita kali ini bisa jadi bacaan yang nggak cuma bermanfaat tapi juga bikin kamu ketagihan bacanya, apalagi buat para fans setia Persib Bandung! Keep on supporting, guys!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *