Manajemen Persib Angkat Bicara Nasib Pemain Tyronne del Pino

Maungpersib – Bro, cerita seru nih dari Persib! Tyronne del Pino, gelandang asal Spanyol, balik lagi ke Persib setelah jalan-jalan ke kampung halamannya buat sembuhin cederanya. Tapi, plot twist, bro! Pas dia balik, eh, Persib udah punya idola baru namanya Levy Madinda, yang kebetulan jadi pemain gantinya Tyronne.

Jadi gini, Persib secara resmi rekrut Levy Madinda dengan status pinjeman karena Tyronne dipastikan bakal nyangkut lama di “Injury Land”. Tyronne pun dicoret dari daftar pemain Persib. Nah, sekarang kita udah punya drama seru, bro, gimana nasib Tyronne di Persib?

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, ngomong, “Saya, masih punya waktu nih buat mikirin nasib Tyronne. Sampai putaran pertama Liga 1 2023/2024 kelar, kita masih bisa atur-atur.” Teddy juga bilang kalo mereka lagi sibuk koordinasi sama pelatih, Bojan Hodak, buat nyusun rencana terkait Tyronne dan si baru Levy Madinda.

Teddy pasrah banget, bro, soal keputusan pemain ke Bojan Hodak. Mereka udah siapin rencana cadangan kalo Tyronne ternyata jadi pemain kambing hitam di musim ini. Teddy ngebayangin, “Kalau Tyronne nggak dimainkan, mungkin dipinjamkan, atau kita tetep bayar gajinya, biar dia nggak nganggur gitu.”

Intinya, belum ada keputusan pasti, karena Tyronne juga belum pernah main sejak balik dari Spanyol. Seru banget, kan, drama Persib ini, bro? Nah, Pasti dari kalian banyak yang gak tau sama prestasi beliau kan? Oke daripada banyak basa basi yuk kita bahas juga prestasi dan pengalaman Tyronne Del Pino, stay tuned, ya!

Profil Singkat Tyronne Del Pino

Bro, cek ini deh, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, lahir di Las Palmas de Gran Canaria, Spanyol, tanggal 27 Januari 1991. Dia sekolah bola di UD Las Palmas, klub asal kampung halamannya. Karier seniornya dimulai dari tim cadangan Las Palmas di divisi keempat Spanyol pas musim 2010-2011. Dia juga sempet main delapan kali buat tim utama Las Palmas di divisi dua Spanyol.

·         Tahun 2013

dia dipinjamkan ke Barakaldo CF, klub divisi ketiga Spanyol. Setelah balik dari sana, dia dipinjam lagi, kali ini ke SD Huesca, klub divisi ketiga lainnya, di tahun 2014. Nah, di Huesca, dia jadi pemain kunci yang bantu klub promosi ke divisi dua Spanyol. Catet ini, dia ngegolin 12 gol dalam 36 pertandingan, termasuk dua gol di final play-off melawan Huracan Valencia. Sukses banget, sampe dia perpanjang masa pinjamannya di Huesca buat musim berikutnya.

·         Tahun 2016

dia kembali ke Las Palmas dan akhirnya bisa main di La Liga, divisi tertinggi Spanyol. Debutnya di La Liga pada Agustus 2016, dia gantianin Nabil El Zhar dan bikin gol di kemenangan 5-1 atas Granada CF. Tapi, sayangnya, dia cuma main empat kali buat Las Palmas di La Liga sebelum dipinjamkan ke CD Tenerife, klub divisi kedua Spanyol, pada Januari 2017.

·         Tahun Juli 2017

dia putusin kontraknya sama Las Palmas dan langsung tanda kontrak permanen sama Tenerife. Dia main dua musim buat Tenerife, ngegolin dua gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi.

·         Tahun 2019

dia nekat cabut dari Spanyol buat main di Yunani, bareng PAS Lamia 1964, klub Super League Yunani. Dia main dua setengah musim buat Lamia, ngegolin satu gol dalam 57 pertandingan di semua kompetisi.

·         Tahun 2022

 dia pindah ke Nakhon Ratchasima FC, klub Liga Utama Thailand. Jadi bintang di situ, dia ngegolin tujuh gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.

·         Tahun 2023

dia nyamperin Persib Bandung, klub Liga 1 Indonesia, gratisan transfer. Jadi salah satu pemain asing langganan di sana buat nambah kekuatan tim Maung Bandung. Baru main sekali buat Persib, waktu bentrok sama Dewa United tanggal 29 November 2023. Dia main full 90 menit dan kasih satu assist buat gol Febri Hariyadi. Keren banget, kan? Ini baru intro aja, nanti kita bahas lagi aksi-aksi seru Tyronne di lapangan, stay tuned, bro!

Prestasi dan Pengalaman Tyronne Del Pino

Bro, ini nih catatan prestasi dan pengalaman gokil Tyronne Del Pino sebelum dia jadi bintang di Persib:

1.      Naik Level bersama Huesca (2014-2015):

Tyronne bikin sejarah bareng SD Huesca, promosi ke divisi kedua Spanyol. Dia jadi pahlawan, ngegolin dua gol di final play-off. Satu di leg pertama yang berakhir 2-2, trus yang satu lagi jadi penentu kemenangan 2-1 di leg kedua. Keren abis!

2.      Debut di La Liga (2016-2017):

Tyronne bisa juga main di La Liga, liga top Spanyol. Dia main buat UD Las Palmas dan beruntung bisa main lawan klub-klub besar kayak Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Langsung kena atmosfir keras La Liga!

3.      Eksotis di Yunani (2019-2021):

Dia nekat cabut dari Spanyol buat main di Super League Yunani sama PAS Lamia 1964. Jadi pemain andalan di sana, dia nyetel satu gol keren saat lawan AEK Athena. Lu tau, AEK Athena bukan nama restoran sushi, tapi klub top Yunani.

4.      Ngamuk di Thailand (2022):

Tyronne nyoba hoki di Liga Utama Thailand bareng Nakhon Ratchasima FC. Dia jadi bintang di situ, cetak tujuh gol dalam 27 pertandingan. Bahkan jadi salah satu top scorer di liga, nomor sepuluh gitu, kalahin banyak striker lokal.

5.      Landing di Persib (2023):

Ini yang paling baru, bro! Tyronne join Persib Bandung, klub papan atas di Liga 1 Indonesia. Gratis transfer lagi, keren kan? Baru main sekali buat Persib, tapi langsung bikin aksi gokil, satu assist buat gol Febri Hariyadi waktu lawan Dewa United. Jadi penentu kemenangan, mantap!

Kesimpulan

Bro, beneran nih drama Persib kali ini nggak kalah seru dari sinetron prime time! Tyronne del Pino kayaknya lagi jadi bahan pembicaraan di setiap warung kopi. Jadi, gini, Tyronne balik dari jalan-jalan ke kampung halamannya, mungkin buat nyari semangat baru atau ngilangin stres cedera. Tapi pas balik, tau-tau udah ada idola baru namanya Levy Madinda yang lagi bikin gebrakan di lapangan.

Nasib Tyronne di Persib kayaknya lagi jadi pertanyaan besar, bro. Apalagi, Persib udah resmi rekrut Levy Madinda. Plot twist banget kan? Teddy Tjahjono, si Deputi CEO Persib, bilang kalo mereka masih punya waktu buat mikirin nasib Tyronne sampai putaran pertama Liga 1 kelar. Waduh, kayaknya drama ini bakal bikin penonton penasaran terus, apalagi Bojan Hodak yang bakal nentuin nasib Tyronne. Intinya, Persib lagi sibuk nyusun rencana cadangan, siapa tau Tyronne jadi pemain kambing hitam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *