Diharap Viking Bandung Makin Militan dan Solid

Maungpersib – Wah, bray, Viking Persib Bandung Club baru aja ngerayain ultahnya yang ke-25 nih! Sejauh seperempat abad, mereka udah jadi penggerak utama buat bobotoh Persib, tim sepak bola legendaris dari Kota Bandung dan Jawa Barat. Gak bisa dipungkiri, kehadiran Viking bener-bener jadi game changer buat perkembangan sepak bola kita, dari level nasional sampe internasional.

Bukan cuma karena yel-yel khas atau teriakan fanatic yang selalu bikin merinding di stadion, tapi juga karena saran-saran, kritik, dan ide-ide brilian yang selalu dilontarkan sama Viking. Mereka bener-bener diakui sama pihak-pihak yang punya andil di dunia sepak bola, terutama Persib.

Dan yang paling keren, selain ngeramein stadion, Viking juga rajin ikut berbagi kebaikan, loh! Mulai dari bakti sosial, donor darah, sampe aksi penghijauan, semuanya ada. Jadi, gak cuma jadi suporter, tapi juga jadi bagian penting buat komunitas dan kota. Keep it up, Viking!

Perayaan Hari Jadi ke-25 Viking Bandung

Viking Persib Club lagi rayain ultah yang ke-25 dengan acara silahturahmi di Pantai Pangandaran, nih! Gak tanggung-tanggung, acaranya sampe dua hari, tanggal 1-2 September 2018. Diperkirakan bakal rame, loh, ada sekitar 7.000 orang yang ikutan. Mulai dari lomba seru, hiburan asik, sampe doa bersama, semuanya ada di sana!

Nah, dari Bandung sendiri, sekitar 600 orang udah nyamperin Pangandaran Barat pake 10 bis. Jadi, Jumat kemarin, 31 Agustus 2018, Stadion Sidolig jadi tempat keberangkatan. Dan yang seru, Wali Kota Bandung, si Emil yang juga bobotoh setia, ikutan melepas mereka. Keren, kan?

Pas melepas, si Emil ngucapin selamat ultah buat Viking Fans Club. Dia berharap, mereka jadi keluarga yang solid dan harmonis, bukan cuma sekadar fans bola. “Viking ini harus jadi keluarga bahagia, bukan cuma ngefans bola doang, tapi beneran keluarga,” tegas Emil.

Selain itu, si Emil juga ngingetin bobotoh, khususnya Viking, buat tetep ngikutin perkembangan zaman. Dia ajak mereka buat kreatif dan inovatif, sesuai motto ‘Zaman baru, pemimpin baru dengan cara baru’. “Jadi sekarang harus berkembang, dunia udah makin digital, makin militan,” gitu kata Emil.

Harapan Emil Kepada Bobotoh

Emil juga berharap nih, markas Viking yang bakal ada di kompleks Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), stadion paling gede dan paling kekinian di Jawa Barat, harus dijaga dan dimanfaatin buat kegiatan yang positif. Dia pesen, markas Viking itu harus jadi tempat yang keren abis, yang nunjukin kualitas dan citra Viking sebagai organisasi paling top.

“Markasnya harus juara, Harus jadi yang paling oke di dunia. Jadi organisasi paling top, citranya yang positif banget, kayak keluarga yang solid dan punya budaya yang baik,” ungkap Emil.

Dengan ultah yang rame dan bermakna kayak gini, dia berharap Viking Bandung makin kekinian dan solid dalam nge-support Persib. Dan tentunya, mereka bisa makin banyak kontribusi buat sepak bola dan kesejahteraan masyarakat Indo. Jadi, semangat terus, bro!

Mengenal Viking, Suporter Terbesar dan Terkreatif Persib

Nah, lo! Persib Bandung tuh emang jadi salah satu klub bola paling tua dan paling ngetop di Indo, tau gak? Klub ini udah berdiri sejak 1933, punya sejarah panjang dan prestasi kece di kancah nasional sampe internasional. Tapi, apa sih yang bikin Persib Bandung jadi spesial banget dan dicintai sama jutaan orang di seluruh Indo? Jawabannya? Nih, gara-gara ada mereka yang namanya Bobotoh, para suporter setia Persib Bandung.

Bobotoh itu kayak nyawa dan semangat Persib Bandung. Mereka ini tuh setia nemenin dan nunjukkin semangat buat Persib Bandung di setiap pertandingan, entah itu di kandang atau di tandang. Dan Mereka itu rela berkorban demi kejayaan Persib Bandung, bener-bener kayak pejuang buat klubnya. Mereka tuh bener-bener mencintai Persib Bandung lebih dari apapun deh!

Salah satu kelompok Bobotoh yang paling fenomenal tuh Viking Bandung. Mereka ini adalah organisasi suporter resmi Persib Bandung yang udah berdiri sejak 17 Juli 1993. Anggotanya tersebar di seluruh Indo, bahkan ada yang di luar negeri, loh! Viking Bandung tuh terkenal banget karena suporter yang berani, kreatif, dan pastinya loyal banget buat Persib Bandung. Keren, ya?

Sejarah

Eh, bro, kamu tau gak sih, Viking Bandung itu hasil jerih payah dan dedikasi sekelompok kecil Bobotoh yang pengen bikin kelompok suporter yang keren dan profesional. Jadi, ada Heru Joko, Ayi Beutik, Dodi “Pesa” Rokhdian, Hendra Bule, dan Aris Primat, mereka inisiatif banget jadi pencetus dan pimpinan awal Viking Bandung. Udah lama mereka ini ngefans Persib Bandung sejak jaman Perserikatan, loh.

Dari mana sih nama Viking diambil? Keren nih, diambil dari suku bangsa Viking di Skandinavia yang punya reputasi keberanian dan petualangan. Kan suku Viking dikenal sebagai penjelajah yang bisa taklukin wilayah Eropa sampe Asia. Nama Viking dipilih buat ngegambarin semangat dan karakter para anggota Viking Bandung, yang siap menjelajah dan dukung Persib Bandung di mana aja dan kapan aja.

Dulu, awal-awalnya, Viking Bandung cuma sekelompok puluhan orang. Mereka sering kumpul dan nonton Persib Bandung di tribun selatan Stadion Siliwangi. Bawa-bawa spanduk dan bendera biar keliatan identitas dan dukungannya. Tapi seiring waktu, Viking Bandung makin ngehits, bikin banyak Bobotoh lainnya ikutan. Sampe akhirnya, mereka dapet pengakuan dan penghargaan dari Persib Bandung dan pihak-pihak terkait.

Sekarang, kamu tau gak, Viking Bandung udah punya lebih dari 70 ribu anggota resmi yang terdaftar. Mereka gak cuma dari Bandung dan Jawa Barat, tapi dari banyak provinsi di Indo, bahkan dari luar negeri. Viking Bandung ada cabangnya di hampir setiap kota dan kabupaten di Indo, bahkan ada perwakilan di Malaysia, Singapura, Australia, Jepang, dan macem-macem lagi. Keren banget, ya, bro!

Kreativitas Viking

Bro, kamu tau gak, Viking Bandung itu gak cuma jadi suporter terbanyak, tapi juga yang paling kreatif, nih! Mereka selalu usaha keras buat ngasih dukungan yang beda dan bikin heboh buat Persib Bandung. Aksi dan koreografi mereka di stadion tuh selalu jadi yang paling seru dan keren, loh. Beberapa contoh aksi yang pernah mereka lakuin tuh kayak:

– Kibarin bendera raksasa yang gambarnya wajah para pemain sama pelatih Persib Bandung.

– Bikin tulisan “Persib” pake kaos biru-putih, keren kan?

– Buat replika trofi juara yang gedean banget terus bawa ke stadion.

– Nyanyiin lagu-lagu khas Persib dengan iringan musik dari alat perkusi yang dibikin dari barang-barang bekas.

– Nyalain kembang api dan flare buat bikin suasana jadi rame dan seru.

– Bikin spanduk-spanduk yang isinya slogan dan dukungan buat Persib Bandung.

Selain itu, Viking Bandung juga punya reputasi jadi suporter yang kritis dan peduli sama isu-isu yang ada di Persib Bandung dan sepak bola Indo. Mereka sering nyuarain pendapat dan aspirasi mereka lewat berbagai media, mulai dari cetak sampe online. Viking Bandung juga rajin ikut berbagai kegiatan sosial dan komunitas, kayak galang dana buat korban bencana, bakti sosial, sampe ikut proyek-proyek yang peduli sama lingkungan.

Kesetiaan Viking

Bro, kamu tau gak, Viking Bandung tuh kelompok suporter yang paling setia dan loyal buat Persib Bandung. Mereka selalu ngedukung Persib Bandung, di kandang, tandang, apapun, gak pernah pindah haluan. Meskipun lagi masa-masa sulit atau Persib lagi gak ngejar prestasi, Viking Bandung tetep stay di samping, kasih semangat, dan jadi motivator utama.

Selain itu, hubungan mereka sama Persib Bandung dan Bobotoh lainnya tuh harmonis banget. Viking Bandung selalu hormatin dan hargai Persib Bandung sebagai klub yang disayang. Terus, mereka juga selalu jaga persaudaraan sama Bobotoh lainnya, yang ada di organisasi suporter lain atau yang gak ikut-ikutan organisasi. Viking Bandung itu selalu pake sikap sportif dan toleran dalam ngeluarin dukungan buat Persib Bandung.

Viking Bandung itu bener-bener contoh nyata suporter yang bangga dan cinta sama Persib Bandung. Mereka kayak inspirasi dan panutan buat Bobotoh lainnya. Gak bisa dipisahin, Viking Bandung itu kayak sahabat sejati dan keluarga besar buat Persib Bandung.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *